Senin, 14 September 2015

Hari Programmer Sedunia

17.49


Selamat hari Programmer sedunia untuk semua programmer hebat didunia. Ternyata ada hari programmer sedunia loh sobat, tepatnya tanggal 13 september 2015 kemarin. Mengutip dari jurnalweb.com hari programmer ini tidak selalu sama loh tanggalnya, hari programmer jika tahun biasa akan diperingati pada tanggal 13 september seperti sekarang ini, akan tetapi diperingati pada tanggal 12 september di tahun kabisat. Sayangnya hari programmer sedunia ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat dunia, padahal untuk jaman yang serba canggih ini, programmer sangat dibutuhkan, masa ngga ada apresiasinya sih hehe.

Tapi menurut wikipedia di Rusia pada tanggal 24 Juli 2009, Mentri Komunikasi Rusia mengeluarkan sebuah naskah tentang hari libur profesional yang baru, yaitu Hari Programmer dan pada tanggal 11 September 2009, Presiden Rusia Dmitry Medvedev menerapkannya sebagai hari libur profesional resmi, wah enak banget yah, berarti disana programmer sangat dihargai. Mengapa pada tanggal 13 atau 12 September ?? karena pemilihan hari ke-256 (28) dari tanggal 1 Januari. Kenapa juga dipilih angka 256 (28) untuk hari programmer ini ?? karena angka 256 (28) ini angka yang paling besar atau yang bisa dijangkau oleh sistem 8bit dan 28  atau 2 pangkat 8 adalah angka yang paling tinggi untuk menjangkau nilai 256 jika 2 pangkat sembilan akan lebih dari semua hari dalam setahun kan ?? mungkin seperti itu, yang pasti 8bit dikenali oleh semua programmer didunia. Selain itu juga angka 256 ini jika dikonversikan ke dalam nilai hexadesimal yaitu 100.

mungkin cukup sekian untuk informasinya tentang hari programmer sedunia ini.

"Life as a programmer, i have no life, but i love my life"

Mohon maaf bila ada kesalahan kata, bisa anda koreksi di kolom komentar ini. Terima kasih dan Semoga bermanfaat sobat...

thank's to www.jurnalweb.com and wikipedia

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.